Belajar Bahasa Inggris, Usia Bukan Masalah

Belajar Bahasa Inggris, Usia Bukan Masalah
Bahasa Inggris adalah bahasa asing bagi orang Indonesia. Banyak orang Indonesia ingin sekali menguasai bahasa asing tersebut. Namun sebagai bahasa asing, bahasa Inggris dianggap bahasa yang sulit bagi orang indonesia. Salah satunya adalah sulitnya pengujaran dan tata bahasanya yang berbeda dengan yang ada pada bahasa Indonesia.

Meskipun demikian, dewasa ini telah banyak orang Indonesia yang telah cakap berbahasa Inggris. Kecakapan ini mereka peroleh dari berlatih. Mereka rela menghabiskan uang dan waktu hanya untuk mempelajari bahasa ini. Mereka tidak mempedulikan usia karena biasanya usia juga yang membuat orang belajar menjadi pesimis. Namun jika sudah berkeinginan kuat mereka tidak mempedulikan berapapun usia mereka.

Setiap hari mereka dilatih secara intensif oleh seorang instruktur yang sudah berpengalaman. Emosional mereka terikat satu sama lain antara instruktur dengan mereka. Hal inilah yang dapat membuat mereka nyaman ketika belajar karena rasa canggung telah lenyap dari mereka. Ketika mereka ada yang masih belum mampu memahami maka dengan segera tanpa canggung mereka bisa menanyakan kepada pembimbingnya.

Bahasa Inggris sebagai bahasa yang sulit tidak akan lagi terasa sulit jika instruktur sebagai motivator memberikan materi dari yang termudah. Materi yang sulit sekalipun, oleh sang instruktur dibuatnya mudah. Itulah tugas sebagai instruktur. Dia harus kreatif sehingga bahasa asing ini dianggap mudah pula oleh mereka yang sedang berhasrat untuk menguasai bahasa Inggris.

Alangkah bahagianya mereka yang belajar. Alangkah betahnya mereka ketika mendapatkan suasana belajar seperti ini. Mereka belajar tanpa beban. Mereka belajar dengan menyenangkan. Dengan kondisi demikian manalah mungkin target untuk menguasai bahasa Inggris menjadi kemustahilan.

Berapapun usianya, belajar bahasa Inggris tidak jadi masalah